Fasilitasi Minat Menulis Pelajar, IPMI Makassar Gelar Lomba Tulis Cerpen

oleh

MERAHNEWS.COM | MAKASSAR – Ikatan Pelajar Muslimah Indonesia (IPMI) daerah Makassar gelar lomba Muslimah Idea Challenge (MIC). MIC merupakan lomba tulis cerpen yang ditujukan untuk pelajar muslimah tingkat SMA/SMK/MA se-Kota Makassar. Dengan mengangkat tema “Kisah Inspiratif: Merajut Hikmah dibalik Peristiwa” diharapkan pelajar muslimah dapat mennyebarkan pesan-pesan nasihat kepada para pembaca. Adapun proses penerimaan karya dimulai dari tanggal 7 Desember-21 Januari dan syarat serta teknik penulisan dapat dilihat di ipmi-makassar.blogspot.co.id

Salah satu panitia saat diwawancarai mengenai alasan IPMI Makassar mengadakan lomba tersebut adalah selain mengukur minat kepenulisan, MIC juga berguna untuk memfasilitasi pelajar muslimah dalam mengembangkan kreativitas menulisnya. “ Kami melihat potensi anak remaja, khususnya pelajar yang biasanya buat status di media sosial sangat kreatif. Karena itu, kami ingin memberikan tempat dimana mereka dapat mengeluarkan kreativitas dalam membuat cerpen nonfiksi” ujar Rissa.

Untuk mengapresiasi karya peserta, IPMI Makassar menyediakan hadiah bagi para pemenang yaitu untuk juara 1-3 berhak mendapatkan uang tunai, piala, dan piagam penghargaan. Tak hanya itu, bagi peserta dengan 50 karya terbaik akan dibukukan. Pemenang dari MIC diumumkan di acara Workshop Jurnalistik “Asah Kreativitas Muslimah (AKAR)” yang diadakan pada hari Ahad, 28 Januari 2018 di gedung Graha Pena lantai 1. Cukup membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 20.000 kamu sudah berpeluang mendapatkan hadiahnya, sertifikat untuk seluruh peserta MIC yang mengirimkan karya, dan gratis e-ticket AKAR. Tunggu apa lagi, bagi kamu pelajar muslimah segera submit karyamu. Merahnews.com | Andi Nur Fitrah / Aziziah Diah Aprilya.