Banjir Kembali Merendam Kampung Topa

oleh -76 views

MERAHNEWS.COM | JENEPONTO – Banjir kembali merendam kampung Topa Kab. Jeneponto sekitar pukul 04.30 WITA dikrenakan hujan yang turun sejak kemarin sampai pagi ini (12/01/2018)

Sekitar pukul pukul 04.30 WITA banjir mulai merendam kampung Topa, banjir terjadi dikarenakan hujan yang terus turun dari kemarin sampai pagi ini. Banjir kali ini lebih tinggi dari banjir yang sebelumnya. Banjir naik ketika masyarakat Topa tengah tertidur dan ketika bangun ternyata banjir sudah naik juga memasuki rumah mereka, “saya tidak sadar kalau banjir sudah naik dan masuk ke rumah, pas saya bangun ternyata kasur dan bantal sudah basah dan lantai sudah dipenuhi dengan air banjir” ujar Hardiati, salah satu warga kampung Topa.

banjir, kampung topa, jeneponto, masyarakat
masyarakat Topa di tengah banjir yang melanda kampung Topa. Jeneponto, Jumat (12/01/2018). MERAHNEWS – Nangki

Sebagian besar masyarakat Topa harus rela banjir memasuki rumahnya dan merendam barang-barang yang ada di dalam rumahnya. Masyarakat Topa sangat terkejut dengan ketinggian banjir kali ini karena masyarakat Topa tidak menyangka banjir akan setinggi ini, “saya sangat kaget dengan banjir kali ini karena ketinggian air banjir ini lebih tinggi dari ketinggian banjir sebelumnya”, ujar Nirwana.

Saat ini hujan masih mengguyur kampung Topa, diperkirakan banjir akan merendam kampung ini sampai besok jika hujan tidak berhenti. Banjir ini sangat meresahkan masyarakat Topa karena tidak bisa beraktivitas baik didalam rumah maupun diluar rumah, “tidak bisaki memasak karena masuk air kedalam rumah”, ungkap Nirwana lagi.

Banjir juga sudah naik ke jalan raya, hal ini membuat pengendara sepeda motor dan mobil kesulitan untuk melewati jalan ini karena tingginya air banjir, melihat kondisi yang seperti ini, masyarakat Topa membantu para pengedara sepeda motor dan mobil untuk bisa melewati jalan yang sudah dipenuhi dengan air banjir. Masyarakat Topa berharap banjir segera surut agar mereka bisa beraktivias kembali. Merahnews.com | Nangki / Aziziah Diah Aprilya.