Keindahan “Kubur Karang” di Bahuluang Kepulauan Selayar

oleh

MERAHNEWS.COM | SELAYAR – (01/11/18) Pulau Bahuluang atau yang terkenal akan Kubur karangnya adalah objek wisata yang baru-baru terekspos di Kepulaun Selayar, pulau yang tersembuyi disebelah selatan Pulau Selayar, tepatnya di Pulau Bahuluang, pulau kecil yang bisa diakses dengan kapal laut dari Appatanah, Kepulauan Selayar. Selain keindahan Kubur karang dan pantai yang indah, Pulau Bahuluang juga memiliki panorama alam bawah laut.

Untuk dapat mengakses ke Bahuluang kita bisa menggunakan perahu nelayan. Adapun Jarak Appatanah dari Benteng ibukota Kepulauan Selayar adalah sekitar 55 km. Bisa ditempuh selama 1 jam menggunakan kendaraan roda empat atau roda dua. Pantai Bahuluang yang bersih dengan pasir putih bertekstur lembut, air laut yang jernih dengan gradasi biru dan dan hijau juga meiliki karang yang tertumpuk membentuk sebuah pulau yang memanjang yang masyarakat menyebutnya “Kubur Karang”

Dengan 400 Ribu Rupiah, anda dan rekan akan diantar oleh nelayan yang menawarkan jasa perahunya. Menggunakan perahu nelayan, hanya butuh waktu sekitar 40 menit dari Appatanah ke Bahuluang. Pulau Bahuluang sendiri dihuni oleh warga yang kebanyakan mata pencahariannya adalah nelayan.

Mengunjungi Bahuluang anda harus mempersiapkan perlengkapan, semisal alat snorkeling dan jika ingin menginap maka anda harus menyiapkan tenda camping. Bekal yang cukup harus pula Anda sediakan. Karena saat ini belum ada fasilitas warung makan di lokasi tersebut dan tidak ada fasilitas penginapan. Merahnews.com | Abd. Muqtadir / Aziziah Diah Aprilya