, , ,

LIMS Kembali Mengadakan Pengkaderan ke Empat

oleh

MERAHNEWS.COM | MAROS – Lingkar Intelektual Muda Simbang (LIMS) merupakan salah satu organisasi pengembangan pemuda di Kabupaten Maros yang berdiri 07 Januari 2012 lalu dan sudah melahirkan ratusan kader,  kembali mangadakan pengkaderan ke VI di aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Bantimurung, minggu (7/1/2018).

Kegiatan tersebut diikuti puluhan Pelajar SMA di Kecamatan Simbang Kabupaten Maros juga dihadiri oleh  sejumlah tokoh pemuda Maros dan Sulsel, diantaranya Anggota DPRD Provinsi Sulsel, Wawan Mattaliu dan Irfan Ab, Ketua Panwaslu Maros, Sufirman. Selain itu Ketua DPRD Maros, H.A.S Chadir Syam juga dijadwalkan memberi materi.

Ketua Panitia Iqbal mengungkapkan, pengkaderan bukan hanya upaya yang dilakukan lembaga untuk melakukan perekrutan anggota, tetapi lebih dari itu pengkaderan juga merupakan ajang membekali pelajar tentang dasar-dasar organsasi.

Menurutnya, pengkaderan ini rutin dilakukan setiap tahun untuk membentuk pelajar menjadi patron di sekolah dan lingkungannya kedepan, mengingat kondisi remaja dan anak muda kita kini sangat mengkhawatirkan.

Senada hal itu, Ketua Umum LIMS, Muhammad Umar juga mengakui akibat pergaulan bebas dan kecanggihan teknologi, generasi muda saat ini sangat rentan terjerumus hal negatif, sehingga LIMS hadir dalam melakukan pendampingan dan pembinaan generasi muda. Merahnews.com | Alfiah Ummah S. / Aziziah Diah Aprilya