Mahasiswi UNM Raup Keuntungan Dari Bisnis Online

oleh

MERAHNEWS.COM | MAKASSAR — Siti Nur Elli merupakan mahasiswi dari Universitas Negeri Makassar, jurusan Tata Boga, angakatan 2015. Mahasiswi yang akrab disapa Elli ini merupakan pebisnis muda yang cukup sukses dalam menjalankan bisnisnya, karena dalam waktu 3 bulan, Elli sudah mendapatkan penghasilan yang terbilang cukup tinggi untuk tingkat mahasiswa, selama 3 bulan dia sudah mendapatkan 2 buah Handphone seharga Rp. 2.000.000 dan uang sebesar Rp. 5.000.000.

Dengan bermodalkan uang sebesar Rp. 295.000, Elli sukses menjalankan bisnisnya dan sudah berpenghasilan diusianya yang masih sangat muda yakni 20 tahun. Elli memulai bisnisnya pada tanggal 28 September 2017 sampai sekarang, bisnis yang dijalankan oleh Elli adalah menjual penutrisi badan dan sabun melalui media internet/olshop (online shop). Bisnis Elli ini awalnya tidak diketahui oleh keluarganya, dia mulai berbisnis online dengan modal nekat akan tetapi lambat laun keluarganya pun tahu kalau Elli sedang menjalankan sebuah bisnis dan keluarganya mendukung bisnis yang sedang dijalankan oleh Elli.

“Saya ingin hidup mandiri dan tidak mau membebani orang tua, karena himpitan ekonomi juga sehingga saya mau berbisnis,” ujar Elli. Selain itu alasan Elli lebih memilih untuk berbisnis online karena bisnis online jaringannya lebih luas dan bisa mempromosikan produk ke seluruh dunia.

Bisnis yang sedang dijalankan oleh Elli hanya bermodalkan smartphone dan media sosial untuk memperomosikan dan menjual produknya. Kemamampuan publik speaking yang dimiliki oleh Elli mampu meyakinkan para konsumen bahwa produk yang dia tawarkan itu betul-betul produk yang berkualitas.