Media Siber Yang Semakin Menjamur

oleh
media sosial, pilkada, forum diskusi
forum diskusi yang mengangkat tema menjamurnya media siber jelang pilkada, kamis (14/12/2017). MERAHNEWS | SULKIFLY

MERAHNEWS.COM | MAKASSAR – Media siber mulai bermunculan menjelang pemilihan pilkada, tak hanya menimbulkan ke khawatiran namun juga banyak media siber yang melupakan kode etik jurnalistik.

Sedikitnya ada sekitar 53 ribu domain yang mengatas namakan media, untuk Sulawesi Selatan sendiri ada 113 domain yang juga mengatasnamakan media berdasarkan data dari Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulsel, murah dan mudahnya untuk membeli domain menjadi salah satu faktor penyebab menjamurnya media siber. Hal tesebut di ungkap pada forum diskusi yang mengangkat tema menjamurnya media siber jelang pilkada.

diskusi, pilkada, media sosial
Forum diskusi yang mengangkat tema menjamurnya media siber jelang pilkada, kamis (14/12/2017). MERAHNEWS.COM | SULKIFLY

Digelar di warkop phoenam, Jl Boulevard, diskusi tersebut menghadirkan beberapa pimpinan media, seperti pimpinan redaksi Tribun Timur Tamsil Tahir, Pimpinan Redaksi Harian Fajar Arsyad Hakim, Ketua DPRD Kota Makassar Farouk M Beta, dan Denny Hidayat Kepala Bidang Pengembangan Aplikasi dan Informatika Dinas Infokom Kota Makassar. Kamis, (14/12/17).

Tidak sedikit media siber yang mengedepankan kecepatan, namun mengabaikan ketepatan dan akurasi informasi yang disajikan untuk publik, sehingga menyebabkan kurangnya tingkat kepercayaan publik atas pemberitaan yang disajikan. merahnews.com | Sul Kifly/Nur Armi