STIE NOBEL Makassar Ajak Warga Bulukumba Berwirausaha

oleh

MERAHNEWS.COM | BULUKUMBA  – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) NOBEL Makassar bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UKM Pemkab Bulukumba mengadakan Seminar Kewirausahaan dan Pelatihan Pembuatan Roti, Kue dan Mie, Minggu, 10 Desember 2017.

Seminar yang diprakarsai oleh Mahasiswa Pascasarjana STIE NOBEL kelas VIIB dilaksanakan di Hotel Agri Bulukumba.

Pelatihan yang dimulai sejak jam 09.00 pagi ini diikuti sekitar 30 Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di Bulukumba.

“Di Bulukumba ada sekitar 200an UKM yang tersebar di 10 Kecamatan. Untuk kali ini baru 30 UKM yang diundang. Kami berharap masih ada pelatihan seperti ini lagi nantinya, ” harap Kabid Pengembangan UKM, Alimuddin Tajibu

Pelatihan pembuatan roti, kue dan mie dipimpin oleh chef Edi yang sudah berpengalaman dalam pembuatan roti dan mie.

Tampil sebagai pemateri dalam seminar adalah Muammar Muhayyang selaku Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Makassar, dan  Juweni Mangirie selaku perwakilan dari STIE NOBEL.

“Kalau di daerah lain kadang roti dan kue merupakan oleh-oleh khas dari daerah tersebut, misalnya saja Roti Maros, Kue Amanda dari Makassar dan masih banyak yang lain. Masa di Bulukumba belum ada Roti Bulukumba ataupun roti Pinisi,” ujar Muammar yang akrab disapa Pak Kiky memberikan semangat kepada peserta seminar.

Acara seminar dan pelatihan yang diadakan STIE NOBEL ini berlangsung di dua kabupaten yakni di Kabupaten Bantaeng tanggal 9 Desember 2017  yang diadakan di Pantai Seruni Bantaeng dan juga Kabupaten Bulukumba pada tanggal 10 Desember 2017 di Hotel Agri Bulukumba.

Acara yang yang disponsori oleh PT. Eastern Pearl Flouride Mills Makassar selaku produsen terigu Kompas, Gatotkaca, PT Sucofindo, serta APINDO. merahnews.com | Ayatullah