UNHAS Hutan Kota Makassar

MERAHNEWS.COM | MAKASSAR – Pelestarian lingkungan hidup sebagai sebuah tanggung jawab sosial manusia terhadap alam semesta. Universitas Hasanuddin dengan kebijakan ibu Rektor, Prof Dwia Aries Pulubuhu menginstruksi kepada seluruh unit kerja melakukan penanaman pohon di wilayah kerja masing-masing.

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik pagi ini (06/12/2017) secara simbolis melakukan penanaman sebuah pohon Cemara Norfolk yang dilakukan oleh Dekan Fisip Prof. Andi Alimuddin Unde. Kesempatan ini juga beliau meminta kepada seluruh civitas akademik masing-masing menanam 1 pohon dan merawat pertumbuhannya.

Secara keseluruhan Unhas menyiapkan 8.561 Bibit yang dikelola oleh Komunitas Primadi kaca yang dibina oleh Dr. Rinaldi Syahrir Dosen Pertanian Unhas.

Wakil Dekan 3 Fisip Unhas Dr. Rahmat Muhammad pun meminta kepada seluruh penerima beasiswa untuk nantinya memiliki pohon untuk dapat meraka tanam dan rawat.

Gerakan Desember menanam pohon ini merupakan Keputusan Presiden RI Nomor 24 tahun 2008, yang diharapkan terjadinya keseimbangan hidup manusia dan alam. Unhas sebagai lembaga pendidikan terkemuka di Indonesia secara program akan menjadikan kampus sebagai Hutan Kota. merahnews.com | afs

Baca  Peduan Suara D’B3 Voice Unhas Raih Medali Emas di Ajang International Choir Festival 2017