Pusaka Pariwisata Buton Tengah

MERAHNEWS.COM | BUTON TENGAH – Indonesia tanah pusaka, sebuah judul lagu Nasional memaknai dan mengurai Nusantara dengan apik. Tanah air Indonesia ini  berhamburan pusaka-pusaka yang akan menjadi cemerlang pada saatnya.

Buton Tengah, sebuah kabupaten yang merupakan pemekaran wilayah di daerah Kepulauan Buton, menyimpan pusaka yang luar biasa mempesona. Wilayah pemerintahan yang berada kepulauan buton ini, menjadi sebuah target tujuan pariwisata yang selama terpendam.

Pemerintahan definitif, hasil pilkada serentak 2017 ini dipimpin oleh seorang Bupati yang memiliki pemikiran visioner dalam pengembangan infrastruktur Parawisata. Samahudin Bupati Buton Tengah yang dilantik Mei 2017, memahami kebutuhan infrastruktur pengembangan sebuah wilayah yang baru berkembang.

Buton Tengah yang terkenal dengan sebutan negri seribu gua memiliki potensi pantai yang penuh dengan keajabian-keajabian alam. Timur ke Barat terbentang hamparan pasir putih yang penuh dengan pesona layaknya hampran berlian nan berkilau.

Pantai Mutiara, pantai Katembe, Pantai Wantopi merupakan bagian dari pusaka pariwisata yang siap untuk menunjang program nasional terkhusus untuk daerah timur Indonesia. merahnews.com | afs

Baca  TEKRAB HI USTJ