Gala Desa Kemenpora Akan Dipusatkan Di Parepare

MERAHNEWS.COM | PAREPARE — Satu lagi event nasional yang akan digelar di Parepare, Kota BJ Habibie ini. Wali Kota Parepare Taufan Pawe akan membuka secara resmi kegiatan Gala Desa atau Gala Kelurahan, yang nantinya akan dilaksanakan mulai 25 November-1 Desember 2017.
Gala Desa merupakan salah satu program Ayo Olahraga dari Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Di Kota Parepare, Organisasi Pemuda Pancasila ditunjuk sebagai fasilitator untuk pelaksanaan program penambah kebugaran dan kesehatan masyarakat Indonesia ini.
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengutarakan apresiasinya atas turnamen nasional yang menunjuk Parepare sebagai pusat kompetisi Gala Desa tersebut.
“Saya memgapresiasi, mudah-mudahan bisa berjalan sukses karena biarpun bagaimana kalau suatu daerah dipercaya oleh kementrian berarti ada nilai plusnya, kami Pemerintah Kota mendukung bersama Pemuda Pancasila,” katanya.
Sedang Ketua Organisasi Pemuda Pancasila, Fadli Agus Mante, menjelaskan ada enam cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan dalam ajang olahraga serentak di 120 kabupaten/kota se-Nusantara ini.  Cabang olahraga tersebut kata dia yakni, sepak bola, sepak takraw, tenis meja, bola voli, bulutangkis, dan atletik.
“Seluruh pertandingan diikuti peserta dari kalangan pelajar, mahasiswa hingga masyarakat umum, mewakili desanya masing-masing,” jelasnya. Merahnews.com | Riswan Basir / Megita Anastasia
Baca  Parepare Masuk Nominasi Penerima Satyalancana Wira Karya