Unhas Buka Program Doktor (S3) Ilmu Komunikasi

oleh

MERAHNEWS.COM | MAKASSAR — Universitas Hasanuddin untuk tahun akademik 2017/2018 membuka program Doktor Ilmu Komunikasi. Dengan demikian Fakultas ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Hasanuddin  mendapatkan tambahan satu program studi untuk jenjang Doktor (S3) setelah program studi Administrasi Publik dan Program Studi Antropologi.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Tim Kerja Persiapan, Pembentukan dan Pembukaan Program Doktor (S3) Ilmu Komunikasi Fisip Unhas, Prof.Dr.Hafied Cangara, M.Sc saat ditemui di Jurusan Ilmu Komunikasi Fisip Unhas, Kamis sore (2/11/2017).

Menurut Prof Hafied Cangara, Program studi Doktor Ilmu Komunikasi dibuka setelah melalui proses verfikasi mulai dari studi kelayakan dan persyaratan administratif yang dinilai oleh Lembaga Penjaminan Mutu Internal, Senat Akademik, Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Kemeristekdikti, Majelis Wali Amanah Universitas Hasanuddin, sampai terbitnya Surat Keputusan Rektor Universitas Hasanuddin  No. 29867/UN4.1/KL.06/2017 tertanggal 20 Oktober 2017.

Pembukaan program studi ini  kata Prof Hafied, bertujuan menghasilkan doktor ilmu komunikasi yang memiliki kemampuan  dalam penguasaan keilmuan Komunikasi secara teoritis dan filosofis (ontologi, epistimologi, dan aksiologi) dan kemampuan berkarya (managerial skills) sebagai Communication Consultant yang professional dalam penanganan masalah-masalah komunikasi dan teknologi komunikasi dan informasi secara strategis,  seperti pencitraan melalui opini public, taskforce political campaign,  pengelolaan industry media dan  dunia usaha (business communication), penyadaran dan penggalangan partisipasi masyarakat (sosialisasi) oleh lembaga kehumasan pemerintah, penyelesaian krisis  (risk communication) dan resolusi konflik dalam perusahaan, organisasi, maupun dalam kelompok-kelompok social dalam  menciptakan harmonisasi kerja dan keserasian dalam kehidupan bermasyarakat

Universitas Hasanuddin memberi kesempatan kepada para lulusan Magister (S2) Ilmu Komunikasi atau pemegang ijazah S2 yang relevan untuk mengikuti program Doktor Ilmu Komunikasi. Pendaftaran dibuka melalui http://pasca.unhas.ac.id/camaba atau langsung ke Bagian Akademik Penerimaan Mahasiswa Baru 2017/2018 Sekolah Pascasarjana Universitas Hasanuddin Jln. Perintis Kemerdekaan Km 10 Tamalanrea Makassar 90245 sampai tanggal 30 Nopember 2017. Merahnews.com | MMM