Kemkominfo Akan Batasi Jumlah Penggunaan Nomor Ponsel

MERAHNEWS.COM | PAREPARE – Sesuai kebijakan pemerintah pusat melalui kementrian komunikasi dan informatika terkait pembatasan kempemilikan jumlah nomor telpon seluler atau ponsel akan di terapkan pada bulan februari 2018 mendatang.

Hal ini bertujuan untuk menutup peluang penyalahgunaan nomor ponsel yang marak terjadi di masyarakat sperti penipuan.

Pemerintah kota parepare dalam hal ini dinas kominfo mendukung hal tersebut. Menurut Kabid IKP dinas Kominfo kota Parepare Arwah Rahman saat di temui di ruang kerjanya mengungkapkan,”Tentunya pemerintah Kota Parepare wajib mendukung kebijakan Nasional ini yang bertujuan untuk melindungi masyarakat dari ancaman dan aksi kajahatan”.

Nantinya proses registrasi yang dilakukan maksimal hanya dapat sampai 3 nomor setiap pelanggan dan data yang di masukkan akan di verifikasi Dengan data yang ada di dinas kependudukan catatan sipil atau Disdukcapil.

“Masyarakat juga harus diyakinkan bahwa data-data yang didaftarkan akan dilindungi dan dirahasiakan yang sudah menjadi komitmen Pemerintah untuk melindungi masyarakat di dunia cyber”, tutupnya.. merahnews.com | riswan basir

Baca  Malam Nuzulul Quran Tingkat Provinsi Dipusatkan di Bulukumba