KPU Gowa Minta Dukungan Pemerintah Sukseskan Pilgub 2018

MERAHNEWS.COM | GOWA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gowa melaksanakan audiens dengan Bupati Gowa Adnan Purictha Ichsan Yasin Limpo, Selasa (03/10/2017).

Rombongan KPU Gowa yang dipimpin langsung Ketuanya Zainal Ruma diterima di ruang kerja Bupati. Rombongan KPU terdiri atas Muhtar Muis (divisi perencanaan dan data), Sukman Yunus
(divisi hukum), Nuzul Fitri (divisi teknis), dan pelaksana tugas sekretaris Palingrungi. Sedangkan komisioner KPU Gowa Arif Budiman tidak sempat hadir karena sedang melakukan sosialisasi ke pelajar SMA di Kecamatan Bongaya. Sementara Bupati didampingi Kepala Bakesbang Gowa Baharuddin dan Kepala Disdukcapil Gowa Ambo.

Dalam pertemuan ini, Zainal menyampaikan kesiapannya menyambut perhelatan Pilkada Gubernur Sulsel tahun 2018 dan Pemilu serentak tahun 2019.

“Kami juga mengharapkan dukungan pemerintah. Kedepan kami akan sering-sering meminta bantuan khususnya gedung aula atau tempat untuk pelaksanaan bimbingan teknis bagi penyelenggara. Termasuk dukungan terhadap penyelenggara ad hock kami di kecamatan dan desa/kelurahan agar dibantu,” jelas Zainal.

Menyambut permintaan tersebut, Bupati Adnan menyampaikan akan senantiasa mendukung dan membantu KPU Gowa dalam menyukseskan pelaksanaan pilkada dan pemilu nanti. Harapannya perhelatan dua pesta demokrasi tersebut nantinya bisa memaksimalkan partisipasi pemilih. “Kami (pemerintah) siap membantu. Yang penting Pak Ketua  (Zainal) sampaikan ki lebih awal perencanaan ta sehingga bisa difasilitasi,” terang Adnan.

Tahapan Pilkada Gubernur 2018 sudah mulai berjalan di bulan Oktober ini. Demikian halnya Pemilu 2019 sudah diawali dengan pendaftaran partai politik mulai tanggal 3 – 16 Oktober 2017. Merahnews.com | Widiah/A.Bulqis

Baca  ASN Parepare Bakal Terima Tunjangan Kinerja