Syukuran HUT Lantas Ke-62 Berlangsung Semarak

MERAHNEWS.COM | BULUKUMBA – Tanggal 22 September adalah Hari Ulang Tahun (HUT) Kepolisian Republik Indonesia. Pada HUT ke 62 tahun 2017 ini, Polri kembali secara serentak memperingatinya di seluruh Indonesia, termasuk Polres Bulukumba yang dipusatkan di lapangan Pemuda Bulukumba, Jumat (22/9/2017)

Wakapolres Bulukumba Kompol Syarifuddin mengatakan jika dalam peringatan HUT Lantas tahun ini, pihaknya melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan yang telah dilakukan sebelumnya seperti pembagian brosur kepada pengguna jalan terkait aturan dan keselamatan lalu lintas, kerja bakti kebersihan di masjid-masjid, serta donor darah. “Selain itu, jajaran kami pada hari Senin 11 September yang lalu secara serentak menjadi inspektur upacara di sekolah-sekolah. Ada juga anjangsana ke Taman Pendidikan Alquran Al Ikhwan, serta pemasangan rambu lalu lintas di titik lokasi rawan kecelakaan,” tuturnya.

Mantan Kabag Ops Polres Bulukumba ini juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dan berpartisipasi pada berbagai rangkaian HUT Lantas tersebut.

Personil Lantas Bulukumba melakukan atraksi motor sebagai salah satu acara yang mewarnai syukuran HUT Ke-62 Lantas, Jumat (22/9/2017) Merahnews.com – Humas Gowa

Sementara itu, Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali dalam sambutannya menyampaikan selamat HUT kepada jajaran polres. Sukri berharap Satlantas semakin profesional, handal dan semakin menyatu dengan masyarakat. “Mari kita menghargai para petugas kepolisian kita yang ada di satuan lalu lintas. Mereka telah bekerja tanpa pandang waktu, cuaca dan tanpa pandang bulu melaksanakan tugas di lapangan,” beber AM Sukri Sappewali.

Saat sambutannya Bupati dua periode ini juga membacakan sambutan seragam Kapolri Jenderal Tito Karnavian dalam rangka HUT Lantas Polri yang ke 62 tahun 2017.

Puncak peringatan ulang tahun tersebut diisi dengan beberapa acara seperti pemotongan tumpeng oleh Bupati yang diserahkan kepada Wakapolres, dan Wakil Bupati yang diserahkan kepada salah satu petugas Lantas yang memasuki masa pensiun.

Baca  Jelang Berakhirnya Beautiful Malino, Pengunjung Masih Terus Berdatangan

Acara ini juga diwarnai dengan atraksi motor oleh para personil Lantas dan klub motor, senam Maumere bersama, serta tarik tambang oleh para anggota Bhayangkari. Merahnews.com | Andi Ayatullah / Husnul Annisa