Sambut Tahun Baru 1439 H, Pemkab Gowa Gelar Dzikir dan Doa Bersama

MERAHNEWS.COM | GOWA — Dalam rangka menyambut Tahun Baru Hijriyah 1 Muharram 1439 H Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa bersama seluruh masyarakat Kabupaten Gowa melakukan tausyiah, dzikir dan do’a bersama di Halaman Kantor Bupati Gowa, Rabu (20/9).

Peringatan Tahun Baru Hijriyah merupakan agenda tahunan Pemkab Gowa, selain sebagai sarana mensosialisasikan penanggalan tahun baru hijriyah serta diharapkan agar generasi muda dapat memahami awal kebangkitan Islam.

Da’i kondang yang terkenal dengan slogan “Jamaah oh Jamaah” Ustads H Muhammad Nur Maulana hadir membawakan tausyiah, sedangkan dzikir dan do’a bersama dipimpin oleh Ustads H Muhammad Shaleh Ridwan.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa, H Syamsuddin Bidol mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan syiar Islam di Kabupaten Gowa. “Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka mendorong peningkatan dan pemahaman terhadap nilai-nilai ajaran Islam dan penghayatan budaya Islam serta untuk memeriahkan dan menyemarakkan Tahun Baru Islam 1439 H,” ungkapnya.

Priska Paramita, istri Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan duduk bersama masyarakat Gowa untuk mengikuti dzikir dan doa bersama. Merahnews.com | Humas Gowa

Sementara itu, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, kegiatan tausyiah, dzikir dan do’a bersama ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Pemerintah Kabupaten Gowa sebagai respon terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh seluruh komponen masyarakat Kabupaten Gowa dalam menyambut dan menyemarakkan Tahun Baru 1 Muharram 1439 H.

“Peringatan ini untuk mengingat sejarah perjalanan hidup Rasulullah Muhammad SAW dalam perjuangan beliau membawa umat manusia keluar dari kesesatan menuju jalan yang benar, sesuai perintah Allah SWT,” jelas orang nomor satu di Gowa ini.

Lebih lanjut, Adnan berharap kepada seluruh lapisan masyarakat untuk memanfaatkan momentum ini. “Inilah momentum yang sangat tepat untuk bermunajat kehadirat Ilahi Rabbi semoga masyarakat Kabupaten Gowa dapat ditinggikan derajatnya, makin sejahtera dimasa yang akan datang, terhindar dari berbagai bencana alam dan semua program-program pemerintah daerah dapat berjalan sesuai yang diharapkan,” serunya yang hadir didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan.

Baca  Deng Ical Jadi Tamu Kehormatan Pesta Rakyat Warga Barukang

Kegiatan ini turut pula dihadiri Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni bersama Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Hj Mussadiyah Rauf, jajaran Muspida Pemkab Gowa, Sekretaris Daerah Kab.Gowa, H Muchlis, Ketua MUI Kabupaten Gowa, KH Abubakar Paka dan para pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa beserta jajarannya.

Di akhir acara detik-detik pergantian Tahun Baru Islam 1438 H ke 1 Muharram 1439 H dilakukan pula sholat Magrib secara berjamaah. Merahnews.com | Vivianty / Megita Anastasia