Alhamdulillah, Jamaah Haji Bulukumba Tiba Hari Ini

MERAHNEWS.COM | BULUKUMBA – Para jamaah haji asal Bulukumba telah tiba pagi ini Selasa, 12 September 2017 di Asrama Haji Sudiang. Jamaah haji Bulukumba tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 7 Embarkasi Makassar dengan jumlah jamaah 401 orang ditambah jamaah dari Kota Makassar sebanyak 49 orang.

Panitia penyelenggara jamaah Embarkasi Makassar Sudiang secara resmi menyerahkan jamaah haji ke Pemerintah Bulukumba yang diterima langsung oleh Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto di aula Asrama Haji Sudiang, untuk selanjutnya bertolak ke Bulukumba.

Kepala Bidang Pendidikan Agama Islam Kemenag Sulsel yang juga mantan Kepala Kantor Kemenag Bulukumba Muhammad Rasbi menyampaikan selamat datang kembali ke tanah air. Sebuah kesyukuran yang luar biasa, kata Rasbi karena 40 hari yang lalu di tempat yang sama jamaah tersebut dilepas dan kini diterima kembali. Sekedar diketahui saat pemberangkatan, Muhammad Rasbi saat itu masih menjabat Kakan Kemenag Bulukumba, makanya ia masih hadir saat penerimaan jamaah haji asal Bulukumba.

Wakil Bupati Bulukumba menyambut jamaah haji asal Bulukumba telah tiba pagi ini di Asrama Haji Sudiang (12/9/2017) Merahnews.com – Humas Bulukumba

“Saya kira ini hal luar biasa mungkin bukan hal istimewa tapi ini menunjukkan bahwa yang hadir di tempat ini orang-orang yang dijabah doanya, karena 450 yang berangkat dan kembali dengan jumlah yang sama,” ungkap Rasbi.

Sementara itu Tomy Satria Yulianto menyampaikan selamat datang kepada para jamaah haji Kloter 7 diasrama haji Sudiang Makassar. “Kami percaya dengan pengorbanan dan perjuangan jamaah di tanah suci Mekkah, kami juga ingin larut dalam suasana kegembiraan bahwa sebentar lagi para jamaah akan berkumpul kembali dengan keluarga dan warga di kampung halaman” ujar Tomy.

Baca  Bupati Gowa Diundang Hadiri Rakernas di Istana Negara

Lebih lanjut, Tomy juga menyampaikan undangan kepada jamaah haji Bulukumba untuk menghadiri Zikir Akbar dalam rangka tahun baru Islam 1 Muharram 1439 hijriah di rumah jabatan Bupati Bulukumba, karena di acara tersebut Bupati memberikan sambutan penerimaan kepada jamaah haji Bulukumba.

Perjuangan yang telah dilalui oleh para jamaah, tambah Tomy harus dimaknai sebagai perjuangan untuk memperkuat ketakwaan kepada Allah SWT, sebagai seorang haji yang mabrur.

“Kami berharap para jamaah haji dapat memberi contoh teladan, contoh yang baik bagi masyarakat di sekitar kita karena semangat berhaji adalah bagaimana menjadi manusia yang lebih baik, manusia yang lebih bertakwa dan menyebarkan nilai ketakwaan kita di tengah – tengah masyarakat,” tukas mantan Wakil Ketua DPRD ini.

Turut hadir pada acara penerimaan jamaah haji tersebut adalah Ketua DPRD Andi Hamzah Pangki, Kepala Kemenag Bulukumba Ali Yafid, Kadis Perhubungan Andi Kurniadi, Kadis Kesehatan dr Gaffar, Kabag Kesra Hj Umrah Aswani. Merahnews.com | Andi Ayatullah/Husnul Annisa