Walikota Parepare Gelontorkan Bantuan KUBE

MERAHNEWS.COM | PAREPARE – Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Sosial, kembali menyerahkan bantuan modal usaha kepada Kelompok Usaha Bersama (KUBE), setelah bulan lalu mengucurkan bantuan bedah rumah dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Walikota Parepare DR. HM Taufan Pawe menyerahkan bantuan KUBE dan PKH kepada 300 kepala keluarga dengan bantuan yang dikucurkan sebesar 20 juta perkelompok di Barugae Rumah Jabatan Walikota Parepare (05/09)
Dalam laporan, Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin pada Dinas Sosial, Irma Suriani menjelaskan bantuan yang diberikan tersebut bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup binaan sosial.
Irma juga menambahkan bahwa bantuan KUBE tersebut akan ditransfer langsung ke rekening. “Jadi bantuan ini kami transfer langsung ke rekening masing-masing kelompok sebanyak Rp 20 juta yang dana tersebut bersumber dari Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan” ungkapnya,
Setelah menyerahkan bantuan sosial secara simbolis, Walikota Parepare menjelaskan bahwa bantuan tersebut untuk meringankan beban hidup masyarakat yang kurang mampu.
“Pemerintah kota bukan hanya sebatas memberikan bantuan, namun juga berupaya meringankan beban hidup masyarakat sehingga dapat menekan angka kemiskinan di Parepare” ungkap Taufan
Taufan juga menambahkan bahwa salah satu faedah yang di dapatkan dari bantuan untuk KUBE adalah kebersamaan sebagaimana meningkatkan kualitas kelompok sehingga menciptakan produk yg menjanjikan.
“kedepannya dinas sosial harus memperhatikan kelompok usaha bersama dan tahun 2018 agar menambahkan bantuan dari dana APBD tahun 2018,” Tegas Taufan.
Saat ini jumlah penerima PKH sebanyak 2045 kepala keluarga. Dan jumlah keluarga penerima manfaat yang telah menerima bantuan sebanyak 1843 KK.
Pada acara penyerahan bantuan tersebut selain dihadiri keluarga penerima manfaat, penyerahan bantuan juga disaksikan Pimpinan Bank Sulselbar, Kepala OPD, Camat dan Lurah. merahnews.com | Akir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.