LP2M Unhas dan DPK Sulsel Memberikan Bantuan Bagi Sekolah MDIA Pesisir Paotere

MERAHNEWS.COM | MAKASSAR — Lembaga Pengabdian Dan Penelitian Kepada Masyarakat (LP2M) Unhas bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Sul-Sel memberikan bantuan buku kepada sekolah MDIA Paotere-Gusung II yang berada di sekitar pesisir Paotere.

Kegiatan yang berlangsung pada Selasa, 5 September 2017 ini diawali dengan sambutan kepala DPK Sul-Sel oleh Bapak Firman, S.Sos. M.Si. serta ketua Pengabdian IbM Dr. Tuti Bahfiarti, S.Sos. M.Si Dosen Departemen Ilmu Komunikasi Fisip Unhas. Dalam sambutannya bapak Firman menjelaskan pemahaman tentang literasi.

“Literasi merupakan kemampuan memahami dan mengolah apa yang kita baca.” Jelas pak Firman.

Selain itu mewakili DPK Sulsel pak Firman sangat mengapresiasi LP2M dalam membuat kegiatan dan pengabdian yang menyentuh ke lapisan masyarakat. Adapun LP2M yang diwakili oleh Tuti Bahfiarti, S.Sos.,M.Si mengatakan dalam sambutannya bahwa anak-anak sepatutnya bersekolah dan belajar.

“Kita harus membina anak-anak agar mau bersekolah dan memiliki masa depan yang lebih baik dari orang tuanya.” Ucap Tuti dalam sambutannya. Anggota pengabdian Kepada Masyarakat lainnya Dr. Jeanny Maria Fatimah D an Dr. Muhammmad Farid, M.Si dibantu supporting Tim Mahasiswa Ilmu Komunikasi.

LP2M Unhas dan DPK Provinsi Sul-Sel beserta anak-anak sekolah Sekolah MDIA Pesisir Paotere saat berfoto bersama. Selasa (5/9/2017) — NANGKI

Tidak hanya pemberian buku, namun kegiatan ini diisi pula dengan pembacaan dongeng dan pemutaran film edukasi.
Selain itu anak-anak MDIA diberikan kesempatan untuk mengunjungi perpustakaan keliling yang disambut dengan antusias bagi anak-anak MDIA yang memiliki minat baca yang tinggi.
Kegiatan ini ditutup dengan pembagian makanan dan berfoto bersama dan berkomitmen melanjutkan program ini. merahnews.com | Nangki / Try Hutami Putry

Baca  Kadis TPH Sulsel Apresiasi Musyawarah Appalili di Gowa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.