Shalat Idul Adha, Warga Perdos Unhas Padati Lapangan Masjid Ikhtiar

MERAHNEWS.COM | MAKASSAR — Ratusan atau bahkan ribuan warga perumahan Dosen Unhas, Kampung Tambbasa dan Kampung Parang memadati lapangan Masjid Ikhtiar Perumahan Dosen Unhas Tamalanrea Makassar untuk menunaikan shalat Idul Adha 1438H, Jumat (1/9/2018).

Ketua Panitia penyelenggara, Dr Tahir Haning, MS dalam laporannya menyampaikan bahwa pelaksanaan Idul Adha di Masjid Ikhtiar tahun ini mengusung tema “Dengan semangat Idul Adha kita tingkatkan kesalehan spiritual dan sosial”.

Warga Perdos Unhas dan sekitarnya memadati lapangan Masjid Ikhtiar Perdos Unhas Tamalanrea untuk melaksanakan Shalat Idul Adha 1438 H, Jumat (1/9/2017) | Merahnews.com – Mul

Dr Tahir Haning menambahkan, jumlah hewan kurban yang disembelih di Masjid Ikhtiar sebanyak 83 ekor yang berasal dari 581 pequrban.

Daging hewan qurban yang akan didistribusikan kata Tahir Haning mencapai 3.250 kg yang dikemas dalam 2.350 kemasan dan akan ditukar dengan qupon yang telah disebarkan sebelumnya.

Qupon hewan qurban yang berasal dari Masjid Ikhtiar ini didistribusikan ke berbagai lokasi antara lain ke kampung Tambbasa, Kampung Parang, Kampus Unhas Tamalanrea, kompleks Perumahan Dosen Unhas, panti Asuhan serta petugas kebersihan yang ada di lingkup kelurahan Tamalanrea Jaya kecamatan Tamalnrea.

Shalat Idul Adha dipimmpin oleh Imam Masjid Iktiar Perumahan Dosen Unhas Tamlanrea, ustas Alimuddin, S.Ag. Sementara yang bertindak sebagai khatib adalah Prof.Dr Tahir Kasnawi, SU yang juga Ketua Senat Akademik Unhas.

Pada kesempatan ini, Prof Tahir Kasnawi menyampaikan khutbah yang berjudul “Relevansi Nilai-Nilai Idul Adha dengan Pengembangan Etika Al-Qur’an dalam kehidupan Bermasyarakat.

Dalam khutbahnya, Prof Tahir Kasnawi menekankan pentinnya meningkakan ketaqwaan kepada Allah SAW baik dalam dimensi kesalehan individual maupun dalam dimensi kesalehan sosial. Merahnews.com | Muh Arib

Baca  Rumah Dosen Unhas Ludes Dilalap Si Jago Merah

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.