Ahli Epidemiologi Indonesia Cabang Sulsel Gelar Site Visit Media

MERAHNEWS.COM | MAKASSAR — Perhimpunan Ahli Epidemiologi Indonesia (PAEI) Cabang Sulawesi Selatan menggelar acara Site Visit Media dan Pengembangan Website PAEI yang berlangsung di Hotel Grand Imawan Makassar, Jumat (18/7/2017).

Kegiatan ini mengangkat tema Sinergiatas PAEI dan Media Massa dalam Upaya Penanggulangan Current Issue Epidemiologi.

Menurut Ketua Panitia kegiatan, Dr.H Masriadi, SKM, S,PdI, S.Kg, M.Kes, MH, tujuan diselenggarakannya Site Visit Media ini antara lain diharapkan terjalin hubungan dan kerjasama antara PAEI Pengda Sulsel dan media massa baik media cetak, elektronik maupiaun media online dalam menanggulangi emergency disease di Sulsel.

Penasehat PAEI Cab Sulsel, Prof.Dr. drg. Andi Arsunan Arsin, M.Kes dan Ketua PAEI Cabang Sulsel, Prof.Dr Ridwan Amiruddin, SKM, M.Kes, M.Sc.PH berfoto bersama pengurus PAEI Cabang Sulsel. MERAHNEWS.COM – MUL

Kegiatan ini menghadirkan dua pembicara utama yaitu Prof.Dr. drg. Andi Arsunan Arsin, M.Kes dan Prof.Dr Ridwan Amiruddin, SKM, M.Kes, M.Sc.PH yang juga Ketua Umum Pengurus PAEI Cabang Sulsel.

Pada kesempatan itu, Ketua PAEI cabang Sulsel, Prof Dr Ridwan Amiruddin, SKM, M.Kes, M.Sc.PH tak lupa memperkenalkan Istilah kepada seju,lah awak media yang menghadiri kegiatan tersebut. Menurut Prof. Ridwan, istilah Epidemiologi sendiri berasal dari kata Epi, demos dan Logos. Epi artinya pada, Demos berarti masyarakat dan Logos artinya ilmu.

Dengan demikian Epidemiologi berarti Ilmu yang mengkaji tentang fenomena yang ada di masyarakat khusus berkaitan dengan distribusi, frekuensi dan determinan termasuk pengendalian masalah-masalah kesehatan yang ada dalam masyarakat.

Ruang lingkup epidemiologi sendiri kata Prof Ridwan, sebenarnya cukup luas yaitu meliputi epid penyakit menular,  epid penyakit tidak menular, epid molekuler, epid sosial, epid perencanaan dan layanan kesehatan dan lain-lain.

Baca  Pra-Porda Futsal Wilayah III Dibuka, Tim Bulukumba Taklukkan Bone 7-0

Kegiatan Site Visit Media dan Pengembangan Website PAEI Cabang Sulsel ini dihadiri oleh utusan media cetak, elektronik dan online yang ada di kota Makassar serta para pengurus PAEI cabang Sulsel dan Epedemiolog di Sulawesi Selatan. MERAHNEWS.COM | MUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.