Rektor Unhas Lantik Wakil Dekan Fakultas MIPA dan FIB

MERAHNEWS.COM | MAKASSAR — Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Prof.Dr. Dwia Ariestina Pulubuhu, MA melantik para Wakil Dekan Faklutas MIPA dan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Hasanuddin yang berlangsung di Lantai I gedung Rektorat kampus Unhas Tamalanrea pagi tadi, Jumat (4/8/2017).

Dalam sambutannya, Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA menegaskan bahwa pelantikan ini merupakan bagian dari proses penyegaran organisasi, sebagai hal yang rutin dan dilakukan secara berkala.

“Mutasi adalah bagian dari sistem yang membuat organisasi jalan,” kata Prof. Dwia.

Selanjutnya Prof. Dwia menjelaskan tentang kondisi sumber daya manusia (SDM) Unhas dan tantangan yang dihadapi.

“Dalam 3 tahun tahun terakhir ini, Unhas hanya menerima 82 dosen baru, padahal ada  72 dosen yang pensiun, baik karena usia maupun wafat. Ini berarti kita tidak mengalami perkembangan tenaga pengajar. Padahal, kita membuka banyak program studi, terutama S2 dan S3. Ini kita baru saja membuka program S3 Komunikasi dan S2 Biologi yang telah lolos akreditasi minimum,” papar Prof. Dwia.

Para Wakil Dekan Fakultas MIPA dan Fakultas Ilmu Budaya (berdiri raisan paling depan) yang dilantik Rektor Unhas, Prof Dwia Ariestina Pulubuhu, MA pagi tadi, Jumat (4/8/2017). DOK. HUMAS UNHAS

Untuk itulah, Prof. Dwia mengharapkan agar para dosen dan pegawai serta pejabat-pejabat yang dilantik dapat selalu menunjukkan kekompakan dan keikhlasan dalam bekerja.

“Hanya dengan kompak dan ikhlas saja kita dapat mencapai kinerja yang baik dan maksimal. Untuk itu, pejabat-pejabat baru hendaknya memperhatikan hal ini. Apalagi, menjadi pejabat baru itu kita dituntut untuk mematuhi banyak hal. Kita mengawalinya saja dengan pengambilan sumpah, penandatanganan kontrak kinerja, serta pernyataan pakta integritas. Ini adalah tanggung jawab yang harus kita jaga,” kata Prof. Dwia.

Berikut nama-nama Wakil Dekan Faklutas MIPA dan Fakultas Ilmu Budaya yang dilantik Rektor Unhas pagi tadi:

Baca  Soal ‘Presidential Threshold’, Pemerintah Konsisten Menuju Penyederhanaan

1. Dr. Fathu Rahman, M.Hum. sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik dan Pengembangan Fakultas Ilmu Budaya ;
2. Prof. Dr. Abd. Rasyid, MA sebagai Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Keuangan dan Sumber Daya Fakultas Ilmu Budaya;
3. Dr. Andi Muhammad Akhmar, S.S., M.Hum. sebagai Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Ilmu Budaya Periode Kedua ;
4. Prof. Dr. Moh. Ivan AZ., M.Sc. sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik dan Pengembangan Fakultas MIPA ;
5. Dr. Muhammad Zakir, S.Si., M.Si. sebagai Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Keuangan dan Sumber Daya Fakultas MIPA ;
6. Dr. Andi Ilham, M.Si. sebagai Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas MIPA Periode Kedua.

Acara pelantikan  ini dihadiri oleh Ketua Senat Akademik, Majelis Wali Amanat, para Wakil Rektor, Sekretaris Universitas, para Dekan Fakultas dan Pasca Sarjana, dan pimpinan lembaga dan unit kerja di lingkungan Universitas Hasanuddin. MERAHNEWS.COM | AINUN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.