605 JCH Gowa Resmi Dilepas, Bupati Adnan Minta Didoakan Bisa Naik Haji

MERAHNEWS.COM | GOWA —– Sebanyak 605 orang Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Gowa Sulsel musim haji 1438 H/2017 dilepas secara resmi oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL di Mesjid Agung Syekh Yusuf Kabupaten Gowa, Senin(17/7/2017).

Pelepasan Jemaah Calon Haji ini dirangkaikan dengan bimbingan manasik haji yang akan berlangsung selama 2 hari.

Kepala Kementrian Agama Kabupaten Gowa, H Anwar Abu Bakar menjelaskan, jemaah calon haji Kabupaten Gowa terdiri dari tiga kelompok terbang (Kloter) Embarkasi Hasanuddin Makassar yang masing-masing terbagi dalam Kloter 5 berjumlah 450 orang yang akan berangkat pada 30 Juli, kloter 33 berjumlah 95 orang akan berangkat pada 24 Agustus dan Kloter 35 berjumlah 60 orang akan berangkat pada 25 Agustus 2017 mendatang.

“Kuota JCH Kabupaten Gowa yang akan berangkat pada musim haji 1438 H/2017 M yakni sebanyak 605 orang jamaah, TPIHI sebanyak 1 orang, TPHD Kabupaten Gowa sebanyak 1 orang dan TKHI sebanyak 3 orang,” Ujar Anwar Abu Bakar.

Bupati Gowa, Adnan Purichta memberikan pengarahan saat melepas secara resmi JCH Gowa 1438H/2017 di Masjid Agung Syech Yusuf Gowa, Senin (17/7/2017). DOK. HUMAS GOWA

Anwar menambahkan, tahun lalu kabupaten Gowa mengalami pengurangan kuota sebesar 20%.  Alhamdulillah kata Anwar, tahun ini Gown mendapatkan penambahan sebanyak 6 orang, dari yang seharusnya sebanyak 599 orang, bertambah menjadi 605 orang.

Di kesempatan yang sama, Bupati Gowa mengharapkan kepada seluruh jamaah calon haji agar dapat memantapkan niatnya secara tulus semata-mata ingin mendapatkan keridhaan Allah SWT. Selain itu, Adnan juga berpesan kepada para jemaah  agar senantiasa memelihara kesehatan fisik dan menguasai manasik haji.

“Saya titip doa agar saya juga bisa melaksanakan ibadah haji dan mendapat panggilan dari Allah SWT, dan doa untuk Kabupaten Gowa agar semua programnya dapat terealisasi yang tujuannya bukan untuk saya dan Pak Abd Rauf Malagani, tetapi untuk kita semua,” pinta Adnan kepada para Jamaah Haji.

Baca  Kejari dan Kanim Jalin Sinergisitas

Orang nomor satu di Gowa ini juga berpesan agar selama berada di Tanah Suci Mekkah, para jamaah tetap menajaga nama baik Kabupaten Gowa, menjalin kebersamaan, kekompakan, keharmonisan dan silaturahmi sesama JCH sehingga dapat mencapai haji mabrur yang tiada lain balasannya adalah surga,” Jelasnya.

Acara pelepasan JCH Iowa tersebut juga dihadiri  Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni, Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Gowa, H Syamsuddin Bidol, Ketua MUI Abubakar Paka, Kepala Bagian Humas dan Kerjasama, Abdullah Sirajuddin, dan Jajaran Kementrian Agama Kabupaten Gowa. MERAHNEWS.COM | DYNI / MUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.