Panitia Pomnas XV Sulsel 2017 Kunjungi Harian Tribun Timur

MERAHNEWS.COM | MAKASSAR — Ketua BAPOMI Sulsel Dr.Ir.Abd. Rasyid J, didampingi sejumlah pengurus lainnya berkunjung ke Harian Tribun Timur, Senin (17/7/2017). Rombongan kecil Bapomi Sulsel yang juga sebagian adalah Panitia Pelaksana Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XV diterima Wakil Pemred Tribun Timur Ronald Ngantung di ruang rapat media terbesar di Kawasan Timur Indonesia tersebut.

Kunjungan ini, menurut Abd. Rasyid yang juga Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unhas, dimaksudkan dapat membangun  kerja sama Tribun Timur dalam menyukseskan perhelatan Pomnas XV yang digelar 14-21 Oktober 2017 di Makassar.

Sedikitnya 6502 atlet akan “tumpah” di Makassar dalam event tersebut. Pomnas XV yang kedua kalinya (pertama 1996) dilaksanakan di Makassar ini akan mempertandingkan 16 cabang olahraga yang terdiri atas cabor wajib dan eksebisi.

Ronald Ngantung sempat bernostalgia ketika mengikuti POM di Palembang tahun 1971. Waktu itu, pada salah satu cabor, Gulat, pesertanya hanya satu, yakni dari Jakarta. Sulsel memanfaatkan kesempatan emas ini untuk “memolitiki” calon lawan Jakarta.

Guril Lantara yang memang bertubuh tambun dibujuk agar mau tampil berhadapan dengan atlet benaran dari Jakarta. Ternyata almarhum mau dengan syarat, begitu dijatuhkan langsung pukul matras tanda menyerah. “Itu saja sudah cukup, medali perak sudah di tangan dengan menderita sekali “ji” jatuh” tutur Ronald.

Ronald yang termasuk wartawan senior tersebut mengatakan, sebagai media yang digandrungi kelompok milenial Tribun Timur akan ambil bagian dalam perhelatan olahraga nasional dua tahunan mahasiswa tersebut. MERAHNEWS.COM | DAHLAN ABUBAKAR /MMM

Baca  Bupati Gowa Kukuhkan Paskibraka Gowa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.