UNHAS dan Nagoya City University Tanda Tangani MOU

oleh
Universitas Hasanuddin, Unhas, Nagoya City University, Prof Dwia Arietina Pulubuhu, MA, Rektor Unhas, Prof Dwia, Prof, Kenjiro Kohri, Dirut RS Unhas, Prof. Dr, dr, Andi Fachruddin Benyamin, Sp.PD, KOHM, Hirohisa Kawahara, M.D, Ph.D
Rektor Unhas, Prof.Dwia Ariestina Pulubuhu, MA dan Presiden and Chairman Nagoya City University, Prof. Kenjiro Kohri memperlihatkan MOU antara kedua Universitas, Jumat (26/5/2017). | DOK.HUMAS UNHAS

MERAHNEWS.COM | MAKASSAR — Upaya Universitas Hasanuddin (Unhas) untuk membangun jaringan kerjasama internasional terus dikembangkan. Salah satunya dengan menjalin kerjasama dengan salah satu universitas ternama di Jepang, Nagoya City University.

Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA, menandatangani Memorandum of Understanding (MOU) dengan President and Chairman Nagoya City University, Prof. Kenjiro Kohri, di Ruang Rapat A Lt. 4 Gedung Rektorat Unhas, Jum’at, 26 Mei 2017.

Acara yang berlangsung pukul 14.00 WITA ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Inovasi dan Kerja Sama, Direktur Rumas Sakit Universitas Hasanuddin, dekan-dekan, dan kepala biro di lingkungan universitas Hasanuddin.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Hasanuddin mengatakan bahwa hubungan kerja sama antara Unhas dan Nagoya City University sebenarnya sudah berlangsung lama, meskipun belum diformalkan. Sehingga, langkah penandatanganan MOU ini merupakan kesempatan untuk memaksimalkan kerja sama yang sudah berlangsung dan berpeluang untuk ditingkatkan lagi pada bidang lainnya.

“Kami mendorong terbentuknya kelas internasional bersama, dimana nantinya mahasiswa-mahasiswa kami akan diberi kesempatan untuk belajar beberapa semester di Nagoya City University. Bekgitu juga sebaliknya, kami akan senang sekali menerima mahasiswa-mahasiswa dari Nagoya City University untuk belajar di Unhas,” Ujar Prof. Dwia

Selain kerja sama kelas internasional, Unhas juga berharap dapat bersama-sama bekerja sama dalam bidang kolaborasi riset.
President and Chairman Nagoya City University, Prof. Kenjiro Kohri mengatakan bahwa sejak tiga tahun lalu, kampusnya merilis Rencana Masa Depan Nagoya City University, yang secara khusus difokuskan pada pendidikan, penelitian, dan internasionalisasi.

“Khusus untuk internasionalisasi, kami melakukan Rencana Aksi Global untuk mempromosikan internasionalisasi universitas kami,” kata Prof. Ken.

Informasi yg diperoleh dari Kepala Unit Humas & Protokoler Universitas Hasanuddin, Ishaq Rahman menyebutkan bahwa Universitas Hasanuddin merupakan mitra pertama Nagoya City University di Indonesia yang telah direalisasikan dalam MOU ini. Hal inilah yang membuat Prof. Ken sangat antusias dengan kerja sama ini.

Universitas Hasanuddin, Unhas, Nagoya City University, Prof Dwia Arietina Pulubuhu, MA, Rektor Unhas, Prof Dwia, Prof, Kenjiro Kohri, Dirut RS Unhas, Prof. Dr, dr, Andi Fachruddin Benyamin, Sp.PD, KOHM, Hirohisa Kawahara, M.D, Ph.D
Direktur RS Unhas, Dr.dr.Andi Fachruddin Benyamin, Sp.PD,KHOM (K) dan Chairman of Kaikoukai Medical Group, Japan, Mr. Hirohisa Kawahara, M.D, Ph.D saling bersalaman usai penandatanganan MOU. | DOK.HUMAS UNHAS

Pada kesempatan ini, juga dilangsungkan penandatanganan MOU antara Rumah Sakit Unhas yang diwakili oleh Direktur RS Universtitas Hasanuddin, Dr. dr. Andi Fachruddin Benyamin, Sp.Pd, KHOM, dan Kaikoukai Medical Group, Japan, yang diwakili oleh Chairman Mr. Hirohisa Kawahara, M.D., Ph.D.

Kaikoukai Medical Group merupakan Rumah Sakit Nagoya City University yang cukup maju di Jepang. Kerja sama antara RS Universitas Hasamuddin dan Kaikoukai Medical Group ini difokuskan pada pertukaran tenaga dan pengetahuan. MERAHNEWS | MUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.